Bunga Desember

Bookmark and Share
Bunga Desember/Blood Lily/Football Lily/Scadoxus multiflorus/Haemanthus multiflorusKabarnya bunga ini hanya mekar setahun sekali yaitu pada bulan Desember. Tapi kenapa kali ini saya melihatnya mekar di bulan Agustus ? Kalau begini bisa-bisa bunga ini ganti nama jadi bunga ‘Agustus’ atau ?
 
Bunga yang dikenal dengan nama Blood Lily atau dalam bahasa latin dikenal pula dengan Haemanthus muftiflorus ini sebenarnya hanya muncul pada musim hujan dan lenyap saat musim kemarau. Mungkin karena kedua musim ini sekarang tak lagi datang tepat waktu maka bunga ‘Desember’ pun tak lagi mekar tepat waktu.



Bunga Desember Gambar BungaUntuk bisa menanam bunga ini, ternyata kita cukup menanam umbinya saja, begitu kira-kira kata nenek saya. Hemm…buat para pecinta bunga, tidak ada salahnya lho kalau coba menanamnya di depan rumah dan perhatikan saat ia mekar suatu saat nanti, pasti akan ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan. Mudah-mudahan tahun depan ia mekar tepat pada bulan Desember agar tidak ada lagi yang meragukan bahwa namanya memang bunga ‘Desember’.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar