Tanaman Bunga Adenium

Bookmark and Share
Tanaman Bunga AdeniumUntuk bisa membudidaya tanaman bunga Adenium, kita mesti bisa mengenal sifat tanaman Adenium. Saya memperbanyak tanaman ini hanya sebagai hobby, tidak untuk diperjual belikan. Ada banyak jenis Adenium dan kita juga mesti kenal dengan jenis-jenis tanaman ini.
Untuk sifat adenium; Selalu berkaitan dengan asal-usul kondisi dimana (setiap) tanaman berasal. Ada 3 sifat utama dari Adenium, tidak menyukai air, perlu sinar matahari yang penuh dan menyukai media porous. Ini karena Adenium disebut dengan ‘desert rose’, atau mawar gurun yang identik dengan panas, jarang air dan kondisi tanah yang porous.
Inilah 3 hal yang paling dasar untuk bisa membudidayakan adenium. Setelah mengenal sifat adenium, maka hal lain yang perlu diketahui adalah perawatan adenium yang tepat. Memberi pupuk yang secukupnya, menyiram dengan tidak berlebihan, pemangkasan, mengenal hama tanaman dan obat-obat pembasmi hama. Lalu kita juga mesti mengetahui obat apa yang cocok untuk pertumbuhan hormone adenium.

Hal terakhir yang perlu dipahami adalah pembibitan dan pembuahan tanaman bunga adenium. Pembuahan baru terjadi setelah tanaman adenium mulai berbunga dan bibit bisa didapat dari hasil kawin. Perawatan setelah tumbuhnya biji adenium sama halnya dengan merawat adenium dewasa. Setelah anda memahami ini semua, maka prosedur pembudidayaan adenium sudah ditangan anda. Tinggal mencoba saja..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar