Karangan Bunga

Bookmark and Share
Contoh Karangan BungaKarangan bunga adalah berupa rangkaian bunga baik tiruan maupun dari tanaman bunga asli.
Bahan dasar membuat karangan bunga sebagai berikut :

- Karangan Bunga Rental

    Bahan background terdiri dari : Kayu sebagai rangka papan bunga dengan ukuran 2,8 m x 1,8 m,busa dengan ketebalan 4 cm,baldu / beludru, lem goat.
    Bahan Tulisan terdiri dari bunga artificial yang beraneka ragam,biasanya 1 papan bunga memakai bunga artificial kira-kira 3000 kuntum yang di beri jarum sebagai alat untuk menempelkan di papan bunga.
    Renda sebagai penghias pinggir papan bunga.
    Kaki papan bunga yang berguna sebagai penyangga karangan bunga sewaktu di pajang di lokasi acara.

- Karangan Bunga Model Stereofoam

Karangan BungaBahan dasar dari karangan bunga papan stereofoam yaitu Kayu sebagai bingkai belakang stereofoam, Sterefoam sebagai alas yang berukuran standard 1 m x 2 m ( jika ingin ukuran lebih harus di sambung ), Kain parasut sebagai warna Background ( sebahagian daerah memakai cat air sebagai pewarna / desain bahan dasar stereofoam ).
    Untuk tulisan memakai Sterefoam yang di bentuk sedemikian rupa agar membentuk huruf-huruf yang nanti nya akan di lem dengan lem busa ataupun memakai jarum sebagai alat menempelkan huruf di background papan bunga.

    Cat air sebagai bahan pewarna huruf.
    Kain tile / Bunga asparagus sebagai penghias pinggiran papan bunga sebagai pengganti renda.
    Kaki papan bunga sebagai bahan penyangga saat di pasang di lokasi acara.

Itulah sedikit ulasan tentang bahan pembuat karangan bunga papan yang berdasarkan jenis jasa; daerah nya, untuk wilayah Kota Padang, Solok, Bukittinggi Sumatera Barat umum nya memakai perpaduan 2 model di atas, hal ini disebabkan penghematan bahan baku model no 1 yang terbilang mahal sebagai modal awal pembuatan karangan bunga papan.


sumber: http://tokobungapekanbaru.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar